Tahukan Anda..!!! Kemanakah Ruh Kita Pergi Saat Kita Tidur? Ternyata Ruh Kita Pergi Ke Tempat Ini. mengerikan??? [Tolong di Sebarkan]


Tidur yaitu waktunya istirahat di mana kita tahu bila otak dan tubuh kita semua mengambil waktu rehat setelah bekerja seharian. Namun, tidur juga sering disangka sebagai kematian kecil yang berlangsung pada manusia karena dalam waktu kita tidur, kita ada dalam keadaan tidak sadar. Di ketahui juga bila roh kita akan meninggalkan tubuh kita yang tengah terbaring di atas tempat tidur. Yang buat penasaran dan buat orang bertanya-tanya yaitu apabila memang benar roh kita pergi saat kita tidur pulas, ke mana ia akan pergi? 

Ternyata Saat Tidur Roh Anda Akan Pergi Ketempat Ini 

Memang perasaan akan sangat sulit untuk lakukan penelitian tentang hal semacam ini, namun rupanya apabila membaca Al-Qur’an dengan cara cermat, jadi di sana telah ada info lengkapnya di mana Allah menyebutkan firman-Nya bila jiwa seorang dipegang Allah saat matinya orang itu dan jiwa seorang juga dipegang oleh-Nya walau belum mati dan pada saat istirahat dalam tidur. 

Jiwa orang itu ditahan oleh Allah yang sudah Ia tentukan kematiannya dan jiwa yang lain juga bakal dilepaskan oleh Allah sampai saat yang telah ditentukan. Sebenarnya dari situlah ada tanda sinyal kuasa Allah yang telah diperlihatkan pada mereka beberapa ahli yang disebut kelompok berpikir. 

Roh manusia menurut Islam yaitu seperti itu, yang dasarnya memang jiwa seorang manusia sudah jelas dipegang Allah saat meninggal dunia, tetapi sebenarnya yaitu bila tidak hanya saat orang itu meninggal dunia saja jiwanya ada pada Allah. Allah juga bertanggung jawab dan menahan jiwabeberapa orang yang belum mati ; Dia menahannya saat beberapa orang itu tengah istirahat dalam tidur. Itu tanda sangat besar kuasa Allah yang bertanggung jawab atas manusia ciptaan-Nya bukan hanya waktu mereka bangun tetapi juga waktu saat dalam keadaan tidur. Jadi, bisa di pastikan bila roh kita sangat aman karena jiwa kita dipegang oleh Allah sendiri. 

Dari ayat itu, kita manusia jadi tahu benar kemana ruh pergi saat manusia tidur. Jadi, roh kita bukan jalan-jalan ke mana saja dengan cara sembarangan tetapi memang jiwa kita dipegang dengan cara aman oleh Sang Pencipta kita sendiri. Oleh karena itu seharusnya kita tidur seperti yang disabdakan oleh Rasulullah. 

Rasulullah dalam sabdanya menjelaskan bila seorang yang bangun dari tempat tidurnya, dan kembali lagi, kainnya harus dikibas-kibaskan beberapa tiga kali sebelumnya beranjak melanjutkan tidur dan naik ke atas tempat tidur lagi. Sebenarnya, orang itu tidak pernah tahu apa yang terjadi saat dia meninggalkannya. 

Lalu apabila membaringkan tubuh, disarankan untuk membaca doa spesial menyebutkan nama Allah yang dasarnya berserah diri pada Allah dan mempercayakan hidup sepenuhnya di tangan-Nya yang memelihara hamba-hamba-Nya yang shalih. 

Ada saran baik bila sebelumnya pergi tidur untuk beristirahat sesudah selama seharian beraktivitas, jangan sampai lupa untuk lakukan wudhu lebih dulu. Banyak yang yakin bila terkadang tidur yg tidak bisa pulas itu karena diganggu oleh makhluk halus dan semacamnya, jadi dengan berwudhu, hal sejenis ini akan melindungi kita dari masalah si jahat berbentuk apapun. 

Ditambah dengan doa yang disarankan lebih dahulu, makin lengkaplah senjata perlindungan yang kita punya dan tidak perlu cemas sebab Allah-lah yang berikan perlindungan seutuhnya. 

Wudhu akan sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh kita juga masih dalam keadaan suci bahkan saat sebelumnya tidur. Jadi, sudah jelas di sini dan udah terjawab dimanakah ruh kita saat tidur