Astaqfirullah..!!"Mengerikan" 5 Lagu Ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan (("Lihatlah dan Bantu Sebarkan"))

Siapa sih yang tidak takut dengan hatu sosok yang mengerikan ini memang sih jarang dipandang serta menimbulkan sosoknya namun sebaiknya jangan pernah deh ketemu hantu sebeb kata orang orang hantu itu seram dang wajah yang menakutkan. 

Namun bila anda pemberani serta penasaran seperti apa wujud hantu bisa tuh di cobalah ketemu sama hantu bila anda tidak takut yakin deh hantunya yang takut dengan anda. becanda! 

Anda yang memang benar tidak takut dengan hantu coba deh nyayikan 5 lagu ini katanya sih ini bisa manggil hantu, bila tidak percaya coba saja sendiri resiko ditangung masing masing. 

Berikut 5 Lagu yang bisa manggil hantu. Baca ke Halaman Selanjutnya! 

1. Lengser Wengi 

Lagu lengser wengi ini pernah jadi populer saat ada film Kuntilanak beberapa tahun lalu. Konon lagu ini diakui bisa memanggil makhluk jenis kuntilanak yang ada di sekitar kita lho. 

Lagu ini adalah salah satu lagu gending jawa yang memakai pakem macapat, pakem macapat terdiri dari 11 pakem salah satunya pakem durma yang dipakai dalam lagu lingsir wengi. 

Banyak masyarakat yang percaya kalau lagu itu benar-benar bisa mengundang kuntilanak. Padahal sejarah dari lagu ini sendiri begitu baik serta pantas untuk kita ketahui. 

Berdasakan sejarahnya, lagu ini di ciptakan oleh Sunan Kalijaga, yang lahir sekitar tahun 1450 SM dengan nama kecil Raden Said. Sunan Kalijaga salah satu wali yang menyebarkan ajaran Islam dengan media budaya jawa, seperti wayang kulit, seni ukir, gamelan, serta yang lain. 

Durmo lingsir wengi adalah arti lagu penolak mahluk halus, tetapi beberapa dari mereka salah mengartikan jadi pengundang mahkluk halus. Lagu lingsir wengi di ciptakan sebagai penolak bala godaan mahluk halus. 

Bahkan, awalannya lagu lingsir wengi ini hanya adalah lagu cerita percintaan biasa. 

2. Malam Satu Suro 

Malam Satu Suro yaitu ritual yang dilakukan oleh masyarakat yang masih memegang teguh kebiasaan Jawa sampai saat ini. Lagu Malam Satu Suro sebenarnya punya lirik yang tidak menyeramkan. 

Hanya saja masyarakat banyak meyakini bila lagu Malam Satu Suro ini punya kandungan hawa mistik saat dinyanyikan oleh sosok Sundel Bolong yang diperankan oleh Suzana. Karakter serta citra mistis yang dipunyai oleh Suzana ternyata juga melekat pada lagu ini. 

Bila penasaran ingin dengarkan lagu Malam Satu Suro yang ada dalam film horor yang diperankan Suzana, sebaiknya dengarkan beramai-ramai dengan teman-teman kalian. 

3. Asereje 

Beberapa dari Anda yang hidup di masa 90-an, tentu akrab dengan lagi Asereje yang pernah jadi lagu hits beberapa belas tahun lalu. Lagu ini dinyanyikan oleh kelompok vokal Last Ketchup. 

Namun siapa kira tak lama kemudian lagu ini menggemparkan masyarakat karena mengedar gosip kalau lagu ini yaitu lagu untuk memuja setan. Saat diterjemahkan dalam bhs Amerika bagian selatan serta Spanyol, beberapa katanya diakui sebagai kode nama dari Devil atau iblis. 

Sedangkan Jumat malam yaitu hari kramat untuk setan di daerah Eropa serta Amerika. Aserejemenurut suku Assab yang tinggal di bagian barat laut Afrika yaitu satu ritual untuk memanggil arwah orang yang sudah meninggal. 

Gossip yang mengedar juga menyampaikan sebenarnya ada banyak kata yg tidak punya arti dalam bahasa Spayol. Di negaranya Spanyol, lagu ini juga jadi perdebatan bahkan diramalkan bila lagu ini dinyanyikan akan mendatangkan iblis.  

Lagu Asereje ini mengajarkan kita untuk lebih waspada dalam memaknai lagu asing yang memakai bahasa selain bhs Inggris. 

4. Nina Bobo 

Beberapa dari kita mungkin saja tak pernah menyangka bila lagu Nina Bobo di kira sebagai lagu untuk memanggil makhluk halus. Atau bisa saja ada pula yang sudah pernah mendengar ceritanya. 

Diceritakan dalam satu cerita yang beredar, lagu ini menceritakan tentang balita perempuan yang bernama Nina. Ia adalah anak dari keturunan Indonesia – Belanda dengan nama lengkap Helenina Mustika van Rodjnik. 

Namun sayang, usia Helenina tidak panjang ia meninggal di umur empat tahun. Lagu Nina Bobo memang berniat di ciptakan oleh sang ibu untuk menidurkan Heleninaketika menangis. Karena alami depresi serta kesedihan mendalam karena ditinggalkan anaknya, ibu Helenina selalu menyanyikan lagu Nina Bobo. 

Sampai suatu saat arwah Helenina kembali ke rumahnya karena mendengar nyanyian sang ibunda. 

5. Mantra Jelangkung 

Nah lagu yang satu ini dapat tidak kalah bikin bulu kuduk Anda berdiri, yaitu Mantra Jelangkung. Nyanyian ini sering kita dengar di film-film horor Indonesia yang bertemakan Tusuk Jelangkung. 

Jelangkung adalah salah satu permainan tradisional yang memang di kenal untuk memanggil makhluk lain di alam ghaib. 

“Jelangkung jelangsat 
Disini ada pesta 
Pesta kecil-kecilan 
Jelangkung jelangsat 
Datang tak diundang 
Pergi tak diantar” 

Itulah lirik Mantra Jelangkung yang sering kita dengar. Percaya atau mustahil diantara Anda telah ada yang membuktikan kebenaran mantra itu untuk memanggil makhluk halus. 

Namun bila Anda ingin memainkan mantra itu, sebaiknya waspada biar tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan.

sumber:http://islamberadab.blogspot.co.id/2017/01/astaqfirullah-5-lagu-ini-bisa-memanggil.html