Luar Biasa..!!!Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Pangkal Paha, Ketiak dan Leher Dengan Hanya 1 Bahan Saja..Mohon Bantu Sebarluaskan..

Pangkal paha mungkin saja adalah area yang paling tertutup. Namun seringkali, area ini adalah daerah dimana flek hitam sering muncul. Masalah flek pada pangkal paha sering bikin seorang minder pada pasangannya. Lalu bagaimana cara mengatasinya secara alami? 

Mencerahkan atau memutihkan kulit di daerah pangkal paha memang tidak membutuhkan ketrampilan khusus namun pada praktiknya, biasanya wanita tidak melakukannya secara tepat. 

Pasalnya, kulit pangkal paha yang gelap biasanya disebabkan banyaknya faktor. Oleh karenanya sebaiknya kita tahu dulu apa saja yang bisa menyebabkan kulit pangkal paha menjadi gelap serta menghitam. 

Berat badan berlebih 

Seorang yang punya berat badan berlebihan cenderung punya paha yang lebih besar. Saat Anda jalan sering terjadi gesekan pada kulit paha yang satu dengan yang lain, sehingga lama-kelamaan warna kulit pangkal paha akan jadi lebih gelap di banding sebelumnya. Menurunkan berat badan bisa membantu mengurangi gesekan itu. 

Kebiasaan menggaruk 

Keadaan lembab bikin seorang menjadi lebih cepat berkeringat terutama di bagian yang tertutup seperti pangkal paha. Saat berkeringat, kita akan cenderung merasakan gatal. Menggaruk kulit sekitar pangkal paha bisa menyebabkan luka serta iritasi hingga kulit jadi gelap. Bila gatal, baiknya cukup usap dan keringkan secara perlahan memakai tissue atau kain bersih. 

Membiarkan sel kulit mati menumpuk di pangkal paha 

Hal ini seringkali luput dari perhatian, padahal sel kuli mati yang menumpuk sangat banyak bisa bikin kulit terlihat kusam serta berwarna gelap. Pemakaian scrub yang bertujuan untuk meluruhkan sel kulit mati justru bisa menyebabkan iritasi serta peradangan pada kulit, akibat gesekan dengan butiran kasar yang terdapat di dalam scrub. 

Faktor horm0n4l ataupun akibat iritasi 

Faktor ini pada lipatan selangk4ngan dekat paha yang meninggalkan pigmentasi berlebihan. Wanita dengan berat badan berlebihan sering alami masalah ini. Resistensi insulin yang sering terjadi pada wanita dengan berat badan menyebabkan warna lebih gelap pada area lipatan. 

Bahan Alami 

Dari beberapa literatur, kapur sirih serta jeruk nipis diakui bisa mengatasi flek pada pangkal paha. Cara cukup sederhana namun perlu ketelatenan. Campur ke-2 bahan itu lalu berikan secara teratur pada area kehitaman. Lakukan hal itu secara teratur. 

Melalui cara yang relatif sama, campuran ketimun serta lemon juga dijelaskan dapat memutihkan pangkal paha secara alami.